HUT ke 21, DPC Demokrat Launching Bantuan Hukum Bagi Warga Kota Jambi

Kamis, 22 September 2022 | 07:00:50 WIB

()

 JAMBIONE.COM, JAMBI-Sesuai dengan visi misi dari Partai Demokrat Menyatu dengan Rakyat dan terus memperjuangkan kepentingan dan aspirasi rakyat seluruh Indonesia, DPC Demokrat Kota Jambi dalam momentum hari jadi yang ke 21 pada September 2022 ini, melaunching Bantuan Hukum untuk masyarakat Kota Jambi yang kurang mampu.

Ketua DPC Partai Demokrat (PD) Kota Jambi, RR Nully Kurniasih Kawuri SE, mengatakan bahwa dilaunchingnya Bantuan Hukum DPC Partai Demokrat Kota Jambi tidak lain adalah memberikan bantuan hukum kepada seluruh warga Kota Jambi yang kurang mampu. Hal ini selaras dengan visi misi partai Demokrat yaitu partai Demokrat dekat dihati rakyat.

 "Selain memberikan bantuan hukum, kita juga akan mengedukasi masyarakat tentang hukum.

Siapa pun dapat meminta bantuan hukum kepada Partai Demokrat lewat bantuan hukum yang kita bentuk dengan secara cuma-cuma,"jelas Nully, kepada Jambione.com, Rabu (21/9/2022).

Ia menjelaskan bantuan hukum ini masuk pada Bidang Hukum dan Pengamanan Partai Demokrat DPC Kota Jambi, yang diketuai oleh Adi Septianto SH.

"Siapa pun bisa meminta bantuan kita, tanpa biaya karena kita juga ingin memberikan edukasi secara nyata kepada masyarakat mengenai hukum,"jelasnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Hukum DPC Partai Demokrat Kota Jambi, Adi Septianto SH yang juga seorang pengacara handal ini mengatakan banyak sekali masyarakat yang tidak mampu bingung harus mengadu kemana disaat mereka menghadapi masalah hukum.

Untuk itu, dalam kesempatan dihari ultah partai demokrat ke-21 ini kita menghimbau kepada masyarakat ayo jangan ragu untuk datang ke Kantor DPC Partai Demokrat yang berada di Simpang Lima Jelutung dan meminta bantuan hukum baik itu konsultasi maupun untuk pendampingan hukum.

" Insya Allah kita akan semaksimal mungkin untuk membantu dan mengatasi masalah hukum yang dihadapi masyarakat khususnya kepada masyarakat kota Jambi yang tidak mampu.

Sesuai slogan yang kami bangun yaitu KAUM ( Kami Ada Untuk Masyarakat ) yang artinya bantuan hukum partai Demokrat ini bukan hanya dimiliki oleh kaum orang orang partai demokrat saja tetapi kaum masyarakat luas yang ada di Kota Jambi ini juga bisa memilikinya,"katanya. 

Maka dari itu, sambung Adi, DPC Demokrat Kota Jambi mengambil langkah dengan membentuk Bantuan Hukum dan Pengamanan khusus bagi warga yang tidak mampu yang menghadapi masalah hukum.

 "Ini sesuai dengan visi misi Partai Demokrat, kita ingin melihat masyarakat sejahtera dari segala sisi termasuk memberikan bantuan hukum bagi warga yang kurang mampu yang menghadapi masalah hukum, "tegas Adi Septianto SH Pengacara yang sudah malang melintang ini. 

Pada momentum hari jadi partai demokrat ke-21 ini, Nully menambahkan, 21 adalah usia yang matang.

Yang mana Partai Demokrat selalu ada di hati masyarakat. "Kita selalu hadir di antara masyarakat. Kita selalu mengawal dan mendampingi karena Demokrat dengan motto bersama rakyat memperjuangkan perubahan,"jelasnya.

Ditambahkan Nully, saat ini DPC Partai Demokrat Kota Jambi membuka peluang bagi pemuda-pemuda potensial Kota Jambi untuk dapat bergabung dan berjuang lewat legislatif dengan mencalonkan diri sebagai anggota legislatif. 

 "Kita partai Demokrat membuka peluang dan kesempatan kepada masyarakat dan muda-mudi yang berprestasi untuk yang berkeinginan maju mencalonkan diri sebagai Calon Legislatif. Silahkan bagi para pemuda-pemudi terbaik putra-putri Jambi tentunya yang ingin ikut berbakti atau berbagi dan nyemplung ke politik bersama Demokrat,"ajaknya.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Jambi, Syamsu Rizal, HUT Partai Demokrat ini dimeriahkan oleh seluruh pengurus partai Demokrat hingga ke tingkat DPC, PAC dan Ranting.

Banyak kegiatan bakti sosial yang sudah dilakukan oleh partai demokrat dan seluruh jajarannya diantaranya memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan juga kepada masyarakat kurang mampu, memberikan donor darah bagi masyarakat yang membutuhkan. 

Menurutnya bagaimana keberadaan partai Demokrat di Jambi ini bisa memberikan manfaat kepada warga sekitar sesuai dengan motto Partai Demokrat bahwa bersama rakyat kita memperjuangkan perubahan dan perbaikan.

"Insya Allah DPC Demokrat Kota Jambi di bawah pimpinan Roro Nully bisa mengembalikan kejayaan Demokrat pada periode yang lalu dan ke depan bisa meraih ketua DPRD kota Jambi.

Jadi kenapa alasan DPP memberikan mandat untuk yang pertama kalinya di DPC kepada Srikandi kita Ibu Roro Nully karena memang secara demografi pemilih itu lebih banyak perempuan bahkan ketika diberikan mandat kepada Ibu Roro Nully untuk mengembalikan kejayaan Demokrat mudahan kaum Ibu semuanya bisa mendukung Partai Demokrat di wilayah kota Jambi,"harapnya.

Dijelaskannya, usia PD yang ke 21 ini ibarat lahir di dunia ini adalah usia yang menginjak dewasa, tentunya Partai Demokrat setelah 10 tahun memimpin Republik ini dan 10 tahun berada di luar pemerintahan diharapkan di 2024 nanti bisa mengembalikan kejayaan Demokrat.(bin)






BERITA BERIKUTNYA
loading...