Kejurnas Wushu Piala Presiden III 2022

Wushu Jambi Bawa Pulang 3 Emas, 7 Perak dan 4 Perunggu

Jumat, 23 September 2022 | 08:42:29 WIB

CHANG QUAN: Penampilan tim chang quan putri Jambi yang berhasil merebut medali emas di kejurnas wushu Piala Presiden III 2022 di Graha Unesa Surabaya. Jambi sukses mempersembahkan 3 medali emas, 7 perak dan 4 medali perunggu.
CHANG QUAN: Penampilan tim chang quan putri Jambi yang berhasil merebut medali emas di kejurnas wushu Piala Presiden III 2022 di Graha Unesa Surabaya. Jambi sukses mempersembahkan 3 medali emas, 7 perak dan 4 medali perunggu. (Indrawan/Jambione.com)

JAMBIONE.COM, JAMBI – Kontingen wushu Jambi akhirnya sukses membawa pulang 3 emas, 7 perak dan 4 perunggu pada Kejurnas Wushu Piala Presiden 2022 di Surabaya. Di hari terakhir kemarin, anak-anak asuhan Eisen Gauw sebagai Ketum Pengprov WI Jambi ini menambah 1 emas dan 1 perunggu. Sehingga, total Jambi membawa pulang 3 emas, 7 perak dan 4 perunggu. Sehari sebelumnya, Rabu (21/09/2022), Jambi juga berhasil menambah pundi medalinya. Jambi menambah 2 perak dan 2 perunggu.

Di hari terakhir kemarin, 1 keping emas disumbangkan tim dulian putri. Diperkuat Veren Aprillia, Ananda Sri Mardiana dan Fatimah Putri Ramadhan mendapat nilai tertinggi di nomor chang quan kelompok C putri. Sementara medali perunggu dipersembahkan oleh Mikael Robin pada nomor chang quan kelompok C putra.

Sementara sehari sebelumnya kedua medali perak disumbangkan Vilfredo Mackenzie dan Mikael Robin. Sedangkan kedua medali perunggu diraih Kanya Fatharah Arsy dan Jovan Mosi Fortune

“Dukungan dan doa masyarakat Jambi, menjadi kekuatan tersendiri bagi kami. Dan hasil inilah yang bisa kami persembahkan untuk Jambi tercinta,” kata Ketua Umum Pengprov Wushu Indonesia Jambi, Eisen Gauw.

Eisen juga mengatakan bahwa kebaanggan terhadap atlet-atlet muda wushu Jambi tak berhenti pada raihan medali saja. Sebanyak 14 atlet yang dibawa banyak juga yang menempatkan diri di deretan 10 besar nasional di masing-masing kelompok umur.

Mereka di antaranya Maulana Ahmad Yusuf Firdaus di nomor gun shu kelompok A piutra yang menempati ranking 7 nasional, Veren Aprillia di nomor Jian Shu putri di rangking 7, Castillo Castroman di nomor Qiang Shu kelompok B putra di peringkat 7 dan Anastasya Astuti di nomor Nan Dao putri di peringkat 5 nasional. “Banyak bibit atlet Jambi yang kalaua mendapat penanganan yang tepat dan dukungan semua pihak sanggup bersaing di level tertinggi secara nasional bahkan internasional,”katanya. (tya)






BERITA BERIKUTNYA
loading...