Kunjungi Unja, Wamenkumham Ajak Mahasiswa Dialog RKUHP

Jumat, 23 September 2022 | 08:44:44 WIB

()

JAMBIONE.COM, JAMBI - Universitas Jambi (Unja) menggelar dialog publik tentang Rancangan Kitab Undang-undang Hukum Pidana (RKHUP) bersama Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Prof. Dr. Eddy O.S Hiariej, S.H., M.Hum, Kamis, (22/9/2022). Dialog dibuka oleh Rektor Unja, Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc,. Ph.D., dan dihadiri oleh para peserta dialog yang sebagaian besar berasal dari fakultas hukum.

Dialog diharapkan memberikan pemahaman kepada mahasiswa tentang bagaimana pentingnya menyikapi (RKUHP) di Indonesia dalam sudut pandang pembaharuan. Lebih lanjut WamenkumHAM mengatakan bahwa pembuatan RKUHP di negara multietnis, religi dan budaya seperti Indonesia tidak mudah. Sebab setiap isu yang diatur pada RKUHP pasti selalu menimbulkan kontroversi.

“Sebagai pembuka, saya selalu mengatakan bahwa kapanpun dan dimanapun, membuat RKUHP itu tidak mudah, ” ujar Prof. Eddy O.S Hiariej.

Selain itu, dia mengatakan mahasiswa juga harus mampu memahami dan menyikapi RKUHP ini dalam sudut pandang pembaharuan. “KUHP di Indonesia sudah sangat tua. Jadi perlu dan sangat penting bagi adik-adik mahasiswa sekalian untuk memahami dan menyikapi RKUHP dalam sudut pandang pembaharuan,” tambah Eddy.

Terakhir, dia memberikan apresiasi terhadap mahasiswa Unja atas dialog ini. “Saya berharap mahasiswa Unja  semakin maju dan sukses,” tutup Prof. Eddy O.S Hiariej.

Sementara itu, Rektor Unja, Prof. Sutrisno, menyambut baik dialog ini. “Saya berterimakasih kepada bapak Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Prof. Eddy O.S Hiariej, berkenan hadir dalam dialog ini,” ucap Rektor. (unja.ac.id/ tya)






BERITA BERIKUTNYA
loading...