Geng Motor Bikin Ulah Lagi, Polisi Diminta Bertindak

Senin, 26 September 2022 | 08:31:21 WIB

(Ist/Jambione.com)

JAMBIONE.COM, JAMBI - Kelempok geng motor kembali buat ulah. Mereka beraksi di Kota Jambi dan membacok korbannya di kawasan Paal V, Kecamatan Kotabaru, pada Jumat (23/9/2022) malam. Video aksi p[ara geng motor itu sempat viral di media sosial.

Dalam akun Instagram @Kabarkamupungkito tertulis geng motor kembali beraksi di Kotabaru sekitar pukul 23.30 WIB. Banyak pengendara langsung menghindar dan memutar balik kendaraannya.

Dalam video terdengar seseorang mengatakan "Dibacok bang" dan salah seorang lainnya juga mengatakan hal yang sama.

"Iyo dibacok bang. Innalillahi," ujar seorang dalam video yang beredar. Si perekam tampak kaget dengan seseorang mengalami luka diduga kena bacok di bagian kepalanya. Dalam video yang diperoh Jambi One, terlihat korban yang menggunakan baju hitam mengeluarkan darah dari bagian kepala. Korban ditemani seseorang di belakangnya menggunakan hodie berwarna putih.

"Fik, astaga kamu," ujar seorang perekam. Selain itu, terdapat seorang pemuda yang menggunakan baju warna putih terbaring di pinggir jalan dengan memegang kedua kepalanya.

Kemudian, para nitizen pun membanjiri komentar didalam akun Instagram @Kabarkampungkito dengan menandai akun @Polda_ jambi, @Polrestajambi, dan @serigalakotaofficial.

"Jadi ngeri keluar malam kalo kondisi Jambi kayak gini," tulis salah satu akun @bengbiehendri.

Selain itu netizen @aidinaaa "Tolong ditindak lanjut ini yang menandai akun @Polda_jambi".

Di bagian lain, ulah para geng motor ini disikapi dengan serius oleh. Forum RT di Kota Jambi.

Ketua Forum RT Kota Jambi, Suparyono mengatakan, selama dua tahun belakangan aksi geng motor ini semakin meresahkan masyarakat Kota Jambi.

Aksi yang mereka lakukan tidak hanya mengganggu masyarakat, tetapi juga sadis. Lantaran tak jarang terjadi tindakan pembacokan.  "Tindakan seperti ini sudah berlangsung hampir dua tahun di Kota Jambi, dan pelaku yang ditangkap, akhirnya selalu dilepaskan, tanpa proses pidana, dengan alasan mereka masih berusia di bawah umur," katanya.

Untuk meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan, Suparyono mengeluarkan instruksi kepada seluruh Ketua RT di Kota Jambi. "Kita meminta untuk mengaktifkan kembali Jaga Malam atau Sistem Keamanan Keliling (Siskamling) dan memperketat pengawasan remaja di lokasinya masing-masing," jelasnya.

Selain itu, Suparyono juga menghimbau agar seluruh Ketua RT di lingkungannya masing-masing melarang para remaja keluar malam.  "Jika ada remaja dan warga yang pulang malam, harus dicatat identitasnya dan diverifikasi secepat mungkin. Untuk apa dan apa keperluannya di luar rumah," katanya.

Dalam waktu dekat ini, Suparyono mengatakan Forum RT Kota Jambi akan menggelar pertemuan bersama Ketua Forum Kelurahan dan Bimas Polda Jambi untuk membahas tentang teknik pengamanan untuk menekan geng motor di Kota Jambi. (*/ist)






BERITA BERIKUTNYA
loading...