El Halcon Ukir Sejarah Jambi, Masuk Jajaran Infobank Bankers of The Year 2022

Jumat, 25 November 2022 | 08:36:51 WIB

()

Jambione, JAKARTA–Dr H Yunsak El Halcon SH MSi, masuk dalam jajaran Infobank CEO of The Year 2022 yang diselenggarakan oleh Majalah Infobank. Infobank Top 100 CEO & The Next Leaders Forum 2022, digelar pada Rabu (23/11/2022).

Kegiatan forum nasional dan penganugerahan yang merupakan hasil kolaborasi antara Infobank Media Group bersama Ikatan Bankir Indonesia (IBI) ini mengangkat tajuk menarik The Secrets of Effective Leadership in a Crisis.

Acara ini terdiri dari serangkaian agenda, diantaranya Economic Outlook 2023, Leadership Sharing, pemberian anugerah Bankers of the Year 2022, CEO of the Year 2022, dan acara puncak pengakuan jajaran Top 100 CEO & The Next 200 Leaders 2022 versi Infobank.

Dikutip dari Infobanknews.com, Infobank Top 100 CEO 2022 adalah 100 pemimpin perusahaan terpilih dari lima sektor industri, yakni perbankan, asuransi jiwa, asuransi umum, multifinance, dan BUMN.

Dirut Bank Jambi Yunsak El Halcon mendapatkan penilaian melalui sejumlah kriteria yang menentukan para CEO masuk dalam jajaran Top 100 CEO 2022 versi Infobank ini, yaitu kinerja perusahaan yang dipimpin berdasarkan hasil rating sektoral dan predikat kinerja “sangat bagus” versi Infobank tahun 2022.

Kemudian size dari perusahaan yang dipimpin CEO tersebut. Faktor pencapaian dan prestasi tertentu dari CEO terpilih juga turut menentukan gelar ini. Kriteria lainnya adalah pengalaman, ketokohan, dan kontribusi CEO terpilih bagi industrinya.

Dan yang terakhir tentunya pertimbangan Dewan Redaksi Infobank yang turut menjadi penentu. Figur-figur CEO terpilih ini diklasifikasikan kembali hingga menghasilkan 19 CEO terbaik yang terdiri dari 10 CEO of the Year 2022 dari lima kelompok usaha tadi, dan 9 Bankers of the Year 2022 khusus untuk kelompok Bankir.

Dirut Bank Jambi, Yunsak El Halcon, mengatakan bersyukur atas penghargaan yang diterimanya ini. "Alhamdulillah, hari ini hasil membuktikan anak kampung bisa mendunia jadi bankir terbaik Indonesia," kata Yunsak El Halcon, saat dihubungi Jambi One, Kamis (24/11).

Yunsak El Halcon biasa akrab disapa Bang El, menjelaskan dirinya berharap, penghargaan ini dapat terus dipertahankan dan diimplementasikan agar bermanfaat bagi masyarakat, khususnya di Jambi.

Adapun diketahui, kegiatan forum nasional dan penganugerahan yang merupakan hasil kolaborasi antara Infobank Media Group bersama Ikatan Bankir Indonesia (IBI) ini mengangkat tajuk menarik The Secrets of Effective Leadership in a Crisis.

Ketua Dewan Redaksi Infobank, Eko B. Supriyanto turut menyampaikan pendapat dalam kata sambutannya pada forum kali.

“Sektor keuangan perlu waspada dalam menyikapi gejolak perekonomian yang terjadi saat ini.

Normalisasi kebijakan bank-bank sentral dunia dan berbagai stimulus moneter termasuk peningkatan suku bunga telah memaksa industri melakukan pengetatan likuiditas. BUMN pun perlu mengatur langkah jitu agar tetap dapat menjalankan perannya sebagai lokomotif ekonomi nasional.

Di samping seluruh tantangan ini, sosok-sosok pemimpin handal, inovatif, berdedikasi, dan berdaya juang tinggi adalah faktor penting lain yang menjadi pilar penopang ketahanan usaha dalam menghadapi masa yang diwarnai ketidakpastian saat ini,” ujar Eko di dalam kegiatan yang berlokasi di Grand on Thamrin Ballroom Hotel Pullman Thamrin, Jakarta, yang juga disiarkan secara langsung pada Channel Youtube resmi, InfobankTV.(*/bin)



Tags:



BERITA BERIKUTNYA
loading...