Pelaku Tersinggung, Tebas Leher Korban Pakai Parang hingga Nyaris Putus

Warga Bungo Tewas Dibacok Tetangga

Jumat, 20 Januari 2023 | 09:08:30 WIB

(Fitriyadi/Jambione.com)

JAMBIONE.COM, MUARA BUNGO - Seorang warga Kampung Baru, Dusun Senamat, Kecamatan Pelepat, Kabupaten Bungo tewas ditangan tetangganya sendiri. Korban bernama Sami tewas dengan kondisi leher nyaris putus setelah ditebas tetangganya bernama Bolot. Peristiwa berdarah itu terjadi Rabu malam (18/1/2023), sekitar pukul 20.30 Wib.

Samsul Huda, warga setempat mengatakan Sami mengalami luka bacok di bagian leher akibat tebasan senjata tajam milik Bolot. Dia mengaku tidak tahu penyebab pasti pertikaian korban dan pelaku. "Kami dak tau jugo penyebab pastinyo. Tapi ado yang bilang karno tersinggung dengan omongan korban," katanya.

Menurut dia, pelaku yang naik pitam langsung mengambil sebilah parang dan menebas leher korban sebanyak tiga kali hingga nyaris putus. Setelah membacok korban pelaku langsung melarikan diri. 

Informasi yang diperoleh Jambi One, mendapat laporan kejadian itu polisi datang ke lokasi dan langsung mengepung rumah milik anak pelaku yang menjadi tempat persembunyiannya. Polisi berhasil menangkap pelaku sekitar pukul 22.00 WIB.

"Pelaku setelah membunuh korban langsung melarikan diri ke rumah anaknya yang tak jauh dari lokasi kejadian. Sempat juga polisi melepaskan tembakan peringatan," kata Samsul.

 Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa sebilah parang dan satu unit kecepek. Sementara korban dilarikan ke RSUD H. Hanafie Muara Bungo untuk divisum. Kemudian, Kamis pagi  (19/1/2023) korban dimakamkan.

Kasat Reskrim Polres Bungo AKP Septa Badoyo membenarkan adanya kejadian pembunuhan tersebut. Menurut ida, pelaku diamankan. Saat ini pelaku ditahan di Polres Bungo. ‘’ Kasus ini masih dalam proses penyidikan. Keterangan sementara pelaku menebas korban klarena tersinggung,’’ katanya. (yad)






BERITA BERIKUTNYA
loading...