ODGJ Mengamuk dan Hancurkan Rumah Warga

Jumat, 20 Januari 2023 | 09:09:14 WIB

(RUDI SAPUTRA/JAMBI ONE)

JAMBIONE.COM, JAMBI- Warga RT 19, Kelurahan Paal V, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi dihebohkan dengan ulah Orang dengan Gangguan Jiwa (ODGJ), berinisial IW. Dia mengamuk dan mengancurkan rumah warga, Kamis (19/1).

Menurut salah satu warga, IW sudah 20 tahun mengalami gangguan jiwa. Pihak keluarga terlambat memberikan makanan kepada IW, seketika dia langsung mengamuk dan menjebol atap rumah. Yang lebih mengejutkan saat berada di atas rumah IW sama sekali tanpa busana.

Berdasarkan informasi, selama ini IW selama ini dikurung dalam krangkeng yang berada di dalam rumah.  Pihaknya keluarga juga telah berusaha membujuk agar mau turun dari atas atap rumah. Saat itu IW juga meminta sebungkus rokok agar mau turun dari atap.

"Minta rokok Marlboro merah Samo korek, aku dak mau turun," Katanya.

Setelah tiga jam lebih tidak membuahkan hasil, akhir satpol PP dan Babinsa dibantu warga harus menurunkan paksa IW dari atas atap. Meski melakukan perlawanan, akhirnya ODGJ itu bisa di evakuasi dan di larikan ke rumah sakit jiwa.

Sementara itu, Lurah Paal V, Budiman mengatakan pihaknya akan memberikan bantuan kepada pihak keluarga atas apa yang menimpa IW. "Selama ini kita sering memberikan bantuan. Tapi hanya sebatas kemampuan kami. Nanti pihak Keluruhan akan berkordinasi dengan Camat Kota Baru, dinas sosial dan rumah sakit jiwa untuk tindakan kedepan," katanya.

Dia menambahkan, IW mengamuk karena terlambat diberikan makan siang. Hari hari sebelumnya IW tidak pernah mengamuk seperti sekarang, mungkin saja dia marah. "Kita juga sering mengecek kondisinya. Masih bisa di ajak komunikasi dengan baik, karena pihak kelurahan biasa mengantarkan obat untuk dia, "jelasnya.(Usd)






BERITA BERIKUTNYA
loading...