Turnamen Sepakbola Gubernur Jambi Cup 2023

Menang WO, Tebo Melenggang ke Final

Rabu, 25 Januari 2023 | 08:17:13 WIB

(Zainur/Jambione.com)

JAMBIONE.COM, TEBO – Kesebelasan Tebo melenggang ke final turnamen sepakbola Gubernur Cup 2023. Tebo menang WO atas kesebelasan Bungo yang tidak mau meneruskan laga.

Kedudukan imbang 2-2 hingga menit 85 tak membuat PS Bungo sayang melepas kesempatan ke final. Bungo merasa dicurangi  karena ada kelebihan pemain di PS Tebo namun tidak direspons wasit dan perangkat pertandingan.

Alhasil, PS Tebo pun dinyatakan menang 5-2 (2-2). Tiga gol tambahan Tebo didapat setelah secara sah dinyatakan menang WO atas PS Bungo.

Apri GM, pelatih PS Tebo, mengaku pertandingan cukup menegangkan. Pasalnya anak didiknya sempat unggul 2-0, namun sempat dimbangi lawan di medio babak kedua.

Apapun hasilnya, kini ia harus menyiapkan timnya berlaga di final. "Kami tatap final sekarang. Terutama persiapan mental, sementara fisik akan menyesuaikan,” katanya.

Sementara itu Daniel, instruktur pengawas pertandingan, saat akan dikonfirmasi, enggan berkomentar banyak. Saat akan dikonfirmasi dia mengatakan masih ada briefing terlebih dahulu. "Nanti, ya, masih briefing,” katanya.

Namun, setelah briefing dia langsung keluar ruangan dan meninggalkan wartawan yang akan meminta keterangan. Daniel langsung menuju kendaraan dan meninggalkan stadion SMB Tebo.

Laga PS Bungo kontra PS Tebo sendiri berjalan sengit. Banyak protes dilayangkan pemain dan ofisial kedua tim pada laga yang digelar di Stadion Sri Maharaja Batu (SMB) Tebo, Selasa (24/01/2023).

Pada babak kedua, protes keras dilakukan para pemain PS Bungo. Pasalnya, mereka menilai wasit dan hakim garis kurang teliti hingga menyebabkan jumlah pemain PS Tebo berlebih.

Aksi protes ini, berujung walk out dari kesebelasan Kabupaten Bungo. Walk out ini bentuk kekecewaan ofisial PS Bungo atas protesnya yang tidak digubris.(uri)






BERITA BERIKUTNYA
loading...