Pasang Target Tinggi, Golkar Incar Kursi Ketua DPRD Provinsi Jambi

Rabu, 25 Januari 2023 | 08:22:04 WIB

(Ist/Jambione.com)

JAMBIONE.COM, JAMBI – Partai Politik [Parpol} mulai menggerakkan mesin partai dan menjalankan strategi untuk memenangkan Pemilu 2024. Merekapun memberikan target kepada masing masing pengurus kabupaten dan kota. Partai Golkar misalnya. Dewan Pimpinan Wilayah (DPD) I Partai Golkar Provinsi Jambi memasang target tinggi pada Pemilu 2024 mendatang.

Selain menargetkan 4 kursi DPR RI, Golkar juga menargetkan merebut kursi ketua DPRD Provinsi Jambi. Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Partai Golkar Provinsi Jambi, Yun Ilman mengatakan, pihaknya optimis mampu meraih 20 persen suara dari setiap daerah pemilihan (dapil) DPRD Provinsi Jambi. "Sebelumnya (pada Pemilu 2019, red) rata-rata kita meraih 16 persen suara. Maka (di Pemilu 2024, red) besok harus 20 persen," ujar Yun, Selasa  (24/1/2023).

Yun menegaskan, dengan komposisi caleg yang dimiliki Golkar saat ini, bukan tidak mungkin partainya dapat merebut kursi ketua DPRD Provinsi Jambi yang saat ini diduduki oleh PDI Perjuangan. "Sekarang di DPRD provinsi (Golkar, red) 7 kursi, harus ditambah 5 lagi jadi 12 kursi. Jadi ketua, harus mencapai 20 persen," jelasnya politisi yang biasa dipanggil Jenderal ini.

Selain itu, lanjut Yun mengatakan DPRD kabupaten/kota juga ditargetkan dapat meraih 20 persen kursi. "Kabupaten/kota juga harus 20 persen, kecuali Sungaipenuh, Kota Jambi, dan Bungo karena saat ini kursi sedikit, itu setidaknya harus ditingkatkan dulu," ucapnya.

Khusus untuk Kabupaten Tebo yang jumlah kursinya saat ini sekitar 25 persen, Yun mengatakan akan mendapatkan perhatian khusus karena jumlah kursinya harus ditambah lebih banyak. "Kalau Tebo itu 25 persen harus ditambah kembali, dia melebihi angka rata-rata perolehan suara DPRD kabupaten/kota," pungkasnya.[fey]






BERITA BERIKUTNYA
loading...